Mengubah Warna Pakaian Dengan Adobe Photoshop


Dalam Dunia Photoshop manipulasi gambar/foto tentu menjadi hal yang sudah biasa, Di sini yang akan saya bahas adalah bagaimana merubah warna pada baju/pakaian/kaos/celana/rok dan teman temannya hehe.


Tutorial sederhana untuk merubah warna objek pada sebuah foto dapat dilakukan dengan mudah dengan bantuan Photoshop. Pada tutorial kali ini akan dijelaskan bagaimana tahap-tahap yang harus dilakukan.
Cekidot:
Pertama-tama buka sebuah file yang akan di edit, dalam tutorial ini kita akan merubah warna baju

Setelah itu buat seleksi di daerah yang akan diubah warnanya dengan tool polygonal laso tool, pada gambar ini kita membuat seleksi di daerah baju saja.
Kemudian kita hilangkan saturasi warna pada seleksi tersebut
klik menu image > adjusments > desaturate atau tekan tombol shift+ctrl+U
Setelah itu buat layer baru menu Layer > New > Layer .. atau shift+ctrl+N , pada layer baru tersebut kita beri warna daerah seleksi sebelumnya dengan warna yang kita inginkan
Pada layer baru yang kita buat tadi kita ubah blending mode nya yaitu dengan mengklik menu Layer > Layer Style > Blending Options dan kemudian ubah blending nya menjadi "overlay"
Maka akan didapat hasil seperti ini
Selesai


Semoga Bemanfaat ^^

Penulis : IKHLASIKHSANALYA ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mengubah Warna Pakaian Dengan Adobe Photoshop ini dipublish oleh IKHLASIKHSANALYA pada hari 02 January 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan Mengubah Warna Pakaian Dengan Adobe Photoshop
 

1 komentar: